Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Situ Caleunca

Tempat wisata yang akan diulas kali ini mungkin tidak banyak orang yang tahu, karena mungkin letaknya yang berada lumayan jauh dari Pusat Kota Bandung tetapi menurut saya pribadi Situ Cileunca cocok untuk dijadikan destinasi wisata Anda ketika berlibur di Bandung. Seperti tempat wisata lainnya di Bandung, danau ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah tidak lupa juga dengan udara sejuk khas pegunungan.

Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Situ Caleunca

Danau  peninggalan jaman kolonial Belanda ini dibangun pada tahun 1926, seperti tempat –tempat lainnya. Konon di danau ini juga sering terdengar suara seperti pagelaran wayang, konon katanya pada jaman dahulu ada sekelompok pewayang yang tenggelam di danau ini.

Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Situ Caleunca

Jika Anda berlibur dan juga sekalian mencari penginapan di sekitar Situ Caleunca Anda bisa mencoba menginap di tenda – tenda yang telah di sediakan oleh pengelola. Selain dapat menginap Anda juga bisa menikmati permainan lainnya.

Mulai dari menaiki perahu berkeliling di danau yang luasnya mencapai 1400Ha atau mencoba olahraga arung jeram, selain tentunya bisa hunting foto dengan pemandangan danau dan pohon – pohon di sekitarnya ataupun dengan latar belakang jembatan yang membentang di tengah danau. Ketika berada di jembatan saya sempat salah fokus karena berbagai tulisan unik pada pegangan jembatan, tentu saja ini tidak untuk ditiru karena merusak.

Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Situ Caleunca

Namun perlu tetap hati – hati jika berjalan – jalan di jembatan danau, karena jembatan juga sering dilewati motor – motor warga sekitar.

Ada yang menarik di Situ Caleunca, selain Anda bisa menikmati kuliner di warung – warung yang terletak di pinggir danau. Terdapat satu tempat makan di tengah – tengah danau, saya lupa nama tempatnya. Namun jika Anda berkunjung kesana, mungkin bisa Anda coba menikmati kuliner di tengah – tengah danau.

Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Situ Caleunca

Harga Tiket Masuk Situ Caleunca
Ketika saya berkunjung kesana, 1 orang dikenai biaya Rp. 2.500 untuk masuk sedangkan jika Anda ingin menaiki perahu dikenakan biaya Rp. 25.000 untuk tiap orang. Mungkin harganya bisa Anda tawar lagi jika datang rombongan.

Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Situ Caleunca

Jalan Menuju Situ Cileunca
Anda bisa keluar melalui Pintu Tol Kopo, lalu lurus terus ikuti jalan ke arah Soreang, Banjaran. Setelah dari Banjaran Anda bisa mengambil arah ke Cimaung lalu Pangalengan. Tidak jauh darisana Anda akan sampai di Danau Cileunca.


Artikel Terkait

Newest Post