Harga Tiket Masuk dan Alamat Chinatown Bandung

Tempat wisata di Bandung ini masih bisa dibilang baru dibuka sekitar bulan Agustus 2017 lalu, dan seperti tempat – tempat lainnya yang ada di Bandung. Tidak membutuhkan waktu lama China Town sudah hits menjadi perbincangan di berbagai sosial media khususnya Instagram. Bangunan yang dulunya dimiliki oleh rumah duka PERMABA ini dibangun layaknya kampung China.

Harga Tiket Masuk dan Alamat Chinatown Bandung

Sesuai dengan namanya di dalam tempat ini dihiasi berbagai ornamen dan lampion – lampion khas China. Selain bisa dijadikan untuk spot berfoto yang ‘instagramable’, Anda juga bisa membeli souvenir – souvenir dan tentunya kuliner.

Harga Tiket Masuk dan Alamat Chinatown Bandung

Tidak lupa ada sebuah museum mini juga disini, ketika masuk Anda bisa melihat berbagai perabotan antik khas Tionghoa. Selain itu ada juga papan info yang menceritakan sejarah suku Tionghoa.

Harga dan Menu Makanan di Chinatown Bandung

Menu kuliner yang disajikan disini cukup banyak dan relatif terjangkau, pertama kali saya berkunjung kesana bayangan saya akan menemui makanan non-halal. Tapi ternyata di Kampung Cina ini semua makanannya halal, jadi tidak usah khawatir. Pada hari – hari tertentu di tempat ini juga ada Live Music untuk menemani Anda berjalan – jalan atau bersantai.
Harga Tiket Masuk dan Alamat Chinatown Bandung

Tetapi saya sarankan bagi Anda yang mencari tempat wisata kuliner, saya lebih menyarankan ke Paskal Hyper Square atau Jalan Cibadak karena lokasinya juga tidak jauh dari Chinatown. Pada dua tempat wisata kuliner tersebut Anda dapat lebih bebas memilih berbagai menu kuliner mulai dari yang halal sampai non-halal.
Harga Tiket Masuk dan Alamat Chinatown Bandung

Alamat Chinatown Bandung di Jl.Klenteng No.41, mulai buka dari jam 12.00 – 22.00 pada hari kerja sedangkan pada tanggal merah atau liburan buka hingga jam 00.00. Harga tiket masuk Chinatown Bandung adalah sebesar Rp.10.000/orang pada hari kerja, sedangkan pada hari libur Rp.20.000/orang.

Sedikit saran dan tips dari saya jika Anda ingin berkunjung pastinya jangan lupa membawa smart phone ataupun kamera untuk berfoto. Berkunjung pada sore menjelang malam adalah waktu yang pas menurut saya, karena  Anda bisa berfoto dengan berbagai ornamen khas China dan lampion – lampion yang sudah menyala. Tentunya menambah kesan menarik bukan?
Harga Tiket Masuk dan Alamat Chinatown Bandung

Sekian ulasan dari saya, semoga dapat membantu memberikan refrensi untuk Anda ketika liburan di Bandung.




Artikel Terkait