Harga Tiket Masuk Maribaya Beserta Ulasannya

Maribaya Lembang Bandung – Berbagai tempat wisata alam di Bandung memang tidak ada habis – habisnya untuk membuat Anda betah liburan disini. Pada kesempatan kali ini penulis akan mengulas tempat wisata di daerah Lembang yang sebenarnya sudah lama dibuka.

Harga Tiket Masuk Maribaya Beserta Ulasannya
src: travelicious.co.id

Memiliki luas kurang lebih 3 hektar dan berada di lereng perbukitan, mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2010 dengan slogan “escape to nature”. Ya, benar saja sesuai slogannya dan ciri khas berbagai objek wisata di Bandung yang menawarkan keindahan alam.

The Lodge Maribaya menawarkan pemandangan hutan pepohonan pinus dan sudah pasti udara sejuk khas pegunungan seperti layaknya di Grafika Cikole. Lalu apa perbedaanya dan ada apa saja disana?

3 Wahana Permainan Menarik dan juga Spot Foto Favorit untuk Berselfie ;

Sky Tree

Anda akan menaiki pohon tinggi menggunakan tangga bambu, setelah sampai diatas tersedia tempat yang terbuat dari kayu pijakan saat berfoto. Wahana ini memili kapasitas maksimal hanya untuk dua orang, jadi Anda bisa mengajak pasangan atau bersama anak. Asalkan sudah berusia diatas 15 tahun, untuk masalah keamanan Anda akan dipasangi tali pengaman.

Harga Tiket Masuk Maribaya Beserta Ulasannya
src: dwijayantiw.wordpress.com

Cukup dengan Rp 15.000 Anda sudah bisa menikmati berfoto dari ketinggian. Sebaiknya ada satu orang yang berada dibawah agar dapat mengambil foto Anda saat berada diatas pohon, tetapi apabila tidak ada orang lagi maka Anda bisa menyewa jasa fotografer yang disediakan pengelola.

Sky Wing

Wahana ini masih mengadopsi tema foto dari ketinggian, tetapi disini Anda akan bermain ayunan layaknya di tengah gunung. Anda akan duduk di ayunan, lalu petugas akan mendorong ayunan sehingga Anda seolah – olah sedang berayun di pegunungan. Tentunya wahana ini juga sudah dilengkapi dengan tali pengaman, tiket untuk wahana ini Rp 20.000.

Zip Bike


Wahana yang satu ini mungkin cukup sedikit menguji nyali tapi wajib Anda coba dan tidak perlu takut, karena tentunya sudah dipasangi tali pengaman dan juga petugas yang sigap apabila sesudah ditengah Anda tidak berani melanjutkan maka petugas akan menarik ke tempat semula.

Harga Tiket Masuk Maribaya Beserta Ulasannya
src: bangmamadi.blogspot.com

Anda akan menaiki sepeda diatas kabel yang membentang diatas lembah dan pepohonan pinus. Biaya tiketnya sebesar Rp 20.000.

Sudah cukup bermain di ketinggiannya? Kali ini bagi Anda yang memang benar – benar takut akan ketinggian maka bisa menikmati berkuda berkeliling di tempat wisata Lembang Maribaya. Selain menikmati alam dengan kuda, Anda juga bisa mengambil foto – foto sekitar.

Harga Tiket Masuk Maribaya Beserta Ulasannya
src: theprahasto.wordpress.com

Camping Ground

Bagi Anda yang berniat untuk mencoba menginap layaknya di tengah – tengah hutan, bisa mencoba untuk berkemah disini. Tenda – tenda yang dipasang juga terbilang unik karena berbentuk labu yang berwarna orange.

Perkemahannya juga mengambil konsep “glamour”, jadi fasilitas yang disediakan terbilang layaknya di hotel. Untuk harga per malam bervariasi mulai dari Rp 250.000 -  Rp 500.000, untuk lebih jelasnya Anda bisa langsung menghubungi pihak pengelola.

Kuliner di The Lodge Maribaya Lembang

Dapur Hawu; Kata “hawu” yang berarti tungku, maka di tempat kuliner yang satu ini menyediakan berbagai menu tradisional khas sunda. Mulai dari surabi, jagung bakar, colenak, tempe mendoan, gehu pedas, dan masih banyak yang lainnya. Harga yang ditawarkan terjangkau mulai dari Rp 10.000 -  Rp 25.000.

Harga Tiket Masuk Maribaya Beserta Ulasannya
src: jendelakeluarga.com

The Pines Cafe; Restoran yang satu ini berbeda dengan Dapur Hawu, sesuai dengan namanya mungkin Anda sudah bisa menebak menu kuliner yang ditawarkan. Ya, benar saja berbagai menu makanan khas luar negeri disediakan disini.
Mulai dari kentang goreng, spaghetti, burger, cappucino, espreso, ataupun berbagai jenis olahan ayam. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 10.000 – Rp 60.000.

Harga Tiket Masuk Maribaya Beserta Ulasannya
src: jendelakeluarga.com

Anda sedang mencari tempat merayakan ulang tahun atau hari pernikahan di tempat wisata daerah Lembang? Bagaimana serunya jika membuat “pesta” di tengah hutan?

The Lodge Maribaya juga bisa digunakan untuk “Private Party”, sudah tentu karena bersifat “private” maka orang – orang yang Anda undang saja yang bisa mengikuti pestanya.

Spot Foto Pre-wedding 

Ini bagi Anda pasangan yang masih bingung mencari tempat untuk foto pre-wed karena selain Dago Dream Park, Tebing Keraton, dan objek wisata lainnya di Bandung. Tempat wisata Maribaya juga bisa  Anda jadikan untuk spot foto pre-wed dengan biaya sekitar Rp 650.000 untuk 4 jam, sudah termasuk tiket masuk 5 orang beserta makan siang.

Harga tiket masuk Masuk Maribaya 


Dengan membayar Rp 25.000 Anda sudah bisa menikmati pemandangan alam dan berfoto – foto. Tiket  juga bisa ditukarkan dengan air mineral, sedangkan untuk parkir Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Harga tiket masuk belum termasuk jika Anda ingin bermain berbagai wahana di dalamnya.

Jam Buka The Lodge Maribaya
Buka setiap hari Senin – Minggu dari Jam 10:00 – 17:00. Info kontak pengelola apabila Anda ingin menanyakan harga atau menyewa tempat (022) 20454830 / 08112264808 / info@thelodgemaribaya.com
Harga Tiket Masuk Maribaya Beserta Ulasannya

Alamat The Lodge Maribaya
Beralamat di Jalan Maribaya Timur Km.6, Kampung Kosambi, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Anda dapat memilih rute dari Lembang ataupun Dago, namun saat weekend penulis lebih menyarankan melewati Dago karena kemacetan biasanya tidak terlalu parah.

Seperti biasanya jangan lupa untuk membawa pakaian hangat, obat – obatan pribadi, dan sudah pasti siapakan smartphone atau kamera.
Sekian ulasannya, semoga tempatwisatabandung.com dapat membantu memberikan informasi berbagai objek wisata di Bandung.

Artikel Terkait