Berwisata di Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Glamping Lakeside Rancabali, tempat wisata di Bandung yang mungkin bisa dibilang sedang hits di kalangan remaja ataupun dewasa. Tentunya tempat yang satu ini cocok sekali bagi Anda yang mencari tempat wisata dengan suasana alam yang sejuk nan asri.

Berwisata di Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Sebenarnya terletak berdekatan dengan Situ Patenggang, hanya saja dulu jika kita ingin kesini maka harus menyewa perahu dan menuju kearah Batu Cinta yang berada di tengah – tengah danau. Lalu ada apa saja disana sehingga banyak orang yang tertarik untuk berkunjung? Oke, langsung saja simak ulasan lengkapnya di tempatwisatabandung.com

Pinisi Resto 

Oke, kali ini saya lompati dulu yang lainnya dan langsung ke restoran yang terletak di pinggir danau. Loh, kok langsung diloncat min?
Inilah yang sebenarnya menjadi banyak perbincangan dan dijadikan tempat untuk sekedar berfoto ataupun menikmati makanan dengan pemandangan danau dan pepohonan hijau di sekitarnya. Pernah lihat foto – foto restoran yang berbentuk Perahu Pinisi? Nah itulah restoran yang akan saya ulas.

Berbentuk unik seperti layaknya perahu, restoran ini memiliki 2 lantai. Pada lantai pertama Anda dapat memesan berbagai menu kuliner yang disediakan, sedangkan yang menarik adalah pada lantai kedua. Terdapat 2 ruangan yang disediakan pengelola, untuk bagian indoor seperti layaknya restoran lainnya saja.

Nah untuk bagian outdoor, pengelola memberikan sentuhan yang menarik. Anda dapat merasakan layaknya berada di atas bagian dek kapal dengan pemandangan langsung ke danau dan pepohonan teh hijau.
Berwisata di Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Menu Makanan dan Minuman

Untuk menu makanan dan minumannya ada menu mulai dari menu khas Indonesia, Seafood, Western, dan lainnya. Minumannya juga sama, namun bagi Anda pecinta kopi cobalah untuk menikmati kopi panas ditemani dengan udara sejuk khas pegunungan.
Oke, kita lanjut ke fasilitas – fasilitas lainnya yang disediakan pengelola. Mulai dari ;

Teras Bintang


Selain di dek Kapal Pinisi, Anda juga dapat menikmati pemandangan danau dan perkebunan teh dari sini. Ini juga menjadi salah satu tempat yang paling diminati untuk berfoto atau mengobrol sambil ditemani secangkir kopi hangat.
Jika Anda membawa pasangan, mungkin akan menjadikan momen yang romantis ketika berkunjung pada malam hari.

Taman Kelinci, Taman Angsa, dan Strawberry Farm

Anda sudah berkeluarga dan membawa buah hati? Dua tempat ini cocok untuk mengajak anak Anda bermain dan mengajarkan berinteraksi dengan hewan. Akan lebih lengkap jika memberikan juga edukasi, liburan sambil memberikan pengetahuan kepada buah hati tentunya akan semakin lengkap.

Sudah selesai di Taman angsa dan kelinci? Kenalkan juga buah hati Anda pada tanaman Strawberry. Lebih asiknya lagi Anda dapat mengajarkan anak Anda bagaimana proses memetik strawberry sendiri langsung dari pohonnya.
Batu Cinta dan Perahu

Sebenarnya batu cinta terletak di tengah danau, oleh karena itu saya gabungkan menjadi satu. Sehingga jika Anda ingin mengunjungi tempatnya pastikan Anda sudah membeli tiket untuk menyewa perahu.
Konon menurut mitos jika Anda dan pasangan kesana dan menyatakan cinta, maka hubungan kalian akan bertahan lama.
Berwisata di Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Jembatan Pinisi dan Danau.

Bukan hanya perahunya saja ternyata yang menjadi tempat spot foto terbaik, namun saat Anda ingin menuju ke Perahu Pinisi. Anda akan menyebrang diatas jembatan gantung Pinisi.
Berbeda dengan Jembatan Pinisi, jembatan danau adalah jembatan yang dibangun melintang panjang diatas danau dan dilengkapi dengan lampu – lampu penerangan di pinggirannya. Tentunya sudah pasti akan menambah kesan romantis apabila berfoto bersama pasangan.

Pre-wedding 

Berencana menikah di tahun ini dan masih mencari – cari tempat untuk foto pre-wed? Tempat yang satu ini juga bisa dijadikan untuk foto – foto pre-wed, dengan berbagai pemandangan ditemani dengan Perahu Pinisi.

Tent Resort

Masih belum cukup puas menikmati indahnya pemandangan atau ingin merasakan sensasi menginap di tengah danau? Ya, betul Anda juga bisa menyewa untuk menginap di pinggir danau dengan pemandangan langsung ke danau.

Pengelola sudah menyediakan tenda – tenda yang disebut ‘Glamour Camping’, terdengar keren ya namanya? Ini dikarenakan tenda – tenda tersebut bersifat permananen dan didalamnya sudah disediakan fasilitas layaknya di hotel.  Seperti; kamar mandi beserta air hangat, tempat tidur yang nyaman, dan lainnya.

Harga Tiket Masuk Glamping Lakeside

Untuk harga tiket masuknya sendiri, Anda bisa membeli tiket masuk saja atau beserta paket lainnya. Penulis sarankan jika Anda datang pagi hari dan ingin menghabiskan waktu sampai malam hari Anda membeli tiket secara paket, karena akan menghemat budget Anda. Berikut harganya;
  • Tiket masuk : Rp 20.000
  • Teras Bintang : Rp 20.000
  • Taman Kelinci Rp 15.000
  • Taman Angsa Rp 15.000
  • Jembatan Pinisi Rp 15.000
  • Jembatan Danau Rp 15.000
  • Strawberry Farm Rp 15.000
  • Tea Plantation Rp 15.000
  • Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Rp 20.000
  • Batu Cinta Rp 10.000
  • Mandi Lumpur Rp 10.000
  • Kawah Rengganis Rp 20.000
  • Perahu Rp 25.000
Sementara jika Anda membeli paket mulai dari masuk sampai dengan Batu Cinta hanya dikenakan biaya Rp 130.000/orang. Untuk biaya penginapan Rp 675.000 untuk tenda dengan kapasitas 4 orang, sedangkan untuk biaya pre-wedding Rp 900.000 untuk 12 jam dan sudah termasuk 1 tenda untuk make up ataupun ganti pakaian.
Berwisata di Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Alamat, Jam Buka, dan Rute Glamping Lakeside

Terletak di Jalan Situ Patengan, Patengan Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Buka dari jam 07:00 sampai dengan 19:00.
Rute untuk menuju ke lokasi sebenarnya sama saja jika Anda akan pergi ke Kawah Putih ataupun Situ Patengan yang sudah pernah penulis bahas pada ulasan sebelumnya.

Bagaimana tertarik untuk berkunjung? Sedikit tips dari penulis bagi Anda yang akan berkunjung. Jangan lupa untuk membawa payung, memakai jaket yang tebal atau dengan sarung tangan jika Anda tidak tahan dingin. Tentunya jangan lupa membawa obat – obatan pribadi.

Sekian ulasan dari penulis, semoga berguna untuk Anda yang sedang mencari refrensi berbagai tempat wisata di Bandung.

Artikel Terkait