Mencoba Menikmati Kuliner ala Sangkar Burung di Dusun Bambu Bandung

Jika kemarin-kemarin Bandung populer akan Kawah Putih, Air Terjun Maribaya, dan Kebun Bunga Begonia, kali ini Bandung menyuguhkan sesuatu yang beda untuk Anda.  Masih bernuansa alami, Bandung kali ini berusaha memanjakan para travelers dengan Dusun Bambu Bandung, sebuah tempat wisata di Kota Bandung.

Dusun Bambu Lembang bandung
src : dusunbambu.com

Apa Saja yang Ada di Sana?
Jika di objek wisata lainnya Anda hanya bisa menikmati satu buah objek saja, di Dusun Bambu Bandung ini Anda bisa menikmati beragam hal menarik. Ini yang akan Anda temui jika berkunjung ke sana.

  1. Taman Keluarga
  2. Dusun Bambu Bandung menyajikan sebuah taman keluarga yang dikelilingi oleh panorama menawan. Selain itu, hawa yang cukup adem akan membuat Anda sekeluarga betah berlama-lama di sana.
  3. Titik swafoto (selfie point)
  4. Untuk Anda yang gemar melakukan swafoto atau selfie, beberapa poin akan membuat foto-foto Anda tampak lebih sedap dipandang. Jangan lupa abadikan pengalaman Anda di selfie point tersebut ya.
  5. Lahan kamping (camping ground)
  6. Anda pun bisa bersantai dengan keluarga, sahabat, maupun orang terkasih Anda di camping ground. Bertemakan pendidikan alam, keindahan alam, dan keindahan budaya, Dusun Bambu Bandung masuk dalam kategori objek wisata ramah anak.

    Selain ramah anak, area wisata objek wisata yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin berolahraga di pagi atau sore hari.
  7. Tempat makan
  8. Untuk puaskan dahaga dan lapar para pengunjung, terdapat beberapa tempat makan yang instagramable dan dengan sensasi yang berbeda, seperti di Lutung Kasarung. Terdengar unik dari namanya?  

    Ya, jika Anda ingin merasakan sensasi makan seperti layaknya berada di sangkar burung yang digantung mungkin restoran yang satu ini layak Anda coba. Atau ada juga Purbasari Restaurant, Anda dapat menyantap makanan dengan khas Sunda. Apalagi jika bukan lesehan atau duduk dibawah ditambahkan lagi Anda akan disuguhkan dengan pemandangan danau di sekitar.

    Tempat makan di area wisata ini terbilang cukup menguras kantong. Jadi, siapkan bekal makanan sendiri atau siapkan uang lebih jika Anda ingin mengajak keluarga makan disini.
  9. Penginapan
  10. Mau bermalam di area ini? Bisa saja kok. Ada banyak penginapan yang siap untuk Anda sewa. Pastikan Anda mencari penginapan yang sesuai dengan keinginan dan dompet Anda.

Alamat Dusun Bambu 
Terletak di Jl.Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat

Jam Buka Dusun Bambu dan Harga Tiket Masuk
Buka mulai dari jam 09:00- 21:00, sedangkan harga tiket masuk cukup Rp 15.000/orang. Jika Anda membawa kendaraan roda 4 Anda akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk parkir, sedangkan kendaraan roda 2 Rp 5.000

Nah, lima hal tersebut bisa Anda temui jika berlibur ke Dusun Bambu Bandung.
Penasaran? Langsung saja kunjungi tempat wisata instagramable ini dengan keluarga, sahabat, maupun orang terkasih Anda.

Artikel Terkait