Curug Malela adalah Tempat Wisata di Bandung Barat Berupa Niagara Kecil

Tempat Wisata Curug Malela Bandung Barat

Jika kini Anda sedang mencari sebuah air terjun yang unik dan panjang, seperti Niagara, kini ada tempat wisata di Bandung yang berbentuk seperti Niagara kecil. Karena Anda kini bisa menemukannya di Curug Malela dimana disitulah Anda akan melihat berbagai macam pemandangan yang masih sangat hijau dan rindang. Untuk letaknya sendiri, air terjun ini berada di kampong Manglid, di desa Cicadas, di kec. Rongga. Sehingga, supaya bisa sampai ke air terjun ini, Anda harus menempuh selama 3 jam perjalanan bila Anda memakai mobil dari Cimahi.

Lingkunan Masih Alami

Yang membuat tempat wisata di Bandung ini disukai oleh semua orang karena lingkungannya sendiir masih asri dan alami. Dimana disinilah terdapat berbagai macam pepohonan yang hijau, sehingga terlihat kesejukan alamnya yang lengkap dengan udaranya yang masih hijau dan rindang. Untuk lokasinya sendiri ada di sebuah pemukiman, meskipun jika Anda berkunjung, Anda harus lewat jalanan yang terjal dan berbatu terlebih dahulu. Sehingga, Anda harus berhati – hati, karena jalanan ini sangat becek dan berlumpur setelah hujan. Namun, hal ini sebanding dengan keindahan air terjun yang ditawarkan yang masih begitu asri saat dikunjungi bersama dengan keluarga. Maka dari itulah, Anda wajib berkunjung ke tempat ini.

Keunikan dari Curug Malela

Bila dibandingkan dengan yang lainnya, air terjun yang terdapat pada tempat wisata di Bandung yang satu ini merupakan sebuah tempat yang sangat unik. Karena tempat ini memiliki bebatuan yang sangat berundak, sehingga membuatnya terlihat lebih unik untuk yang melihatnya. Ketinggiannya saja mencapai sampai dengan 60 m hingga 70 m dan lebarnya saja berkisar 50 m, sehingga ini membuat air terjun ini sangat menantang sekali. Belum lagi air nya sangat deras, sehingga tempat ini sangat unik sekali. Kadang – kadang terdapat raturan monyet berekor panjang yang minum air tepat di bawah curug, inilah yang membuat tempat ini menjadi istimewa.

Rute ke Curug Malela

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, maka Anda akan dimanjakan dengan 7 air terjun yang sangat menarik, karena jaraknya hanya 2 km saja. Dan keseluruhan air terjun yang ada di tempat wisata di Bandung ini berada di desa Cicadas di kec. Rongga, di Kab. Bandung Barat. Anda bisa menggunakan rute perjalanan seperti ini, jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini. Yaitu, dari Jakarta, ke Purwakarta, kemudian ke Padalarang, Cililin, Gunung Halu, dan juga Cicadas. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan rute dari Jakarta ke Cianjur, kemudian ke Cibeber dan sampai ke Cicadas. Ada juga rute yang lainnya yang meliputi Jakarta, ke Cianjur, kemudian ke Rajamandala, ke Saguling, dan selanjutnya sampai ke Cicadas.

Artikel Terkait