Armor Kopi Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Pinus Bandung

Tidak sedikit dari kita yang senang sekali meminum kopi, ya tentu saja di balik rasanya yang enak terdapat juga berbagai manfaat bagi kesehatan peminumnya. Mungkin dari penelitian inilah banyak pengusaha yang mulai usahanya di bidang kopi.

Armor Kopi Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Pinus Bandung

Tapi pernahkan membayangkan kalau ngopi di alam terbuka dengan udara yang sejuk khas pegunungan? Kali ini, tempatwisatabandung.com punya jawabannya untuk Anda yang sering berkhayal ngopi di alam terbuka.

Tempat wisata di Kota Bandung yang satu ini cocok untuk Anda, terutama pecinta kopi ataupun Anda yang bosan dengan udara polusi perkotaan yang sebenarnya tidak enak dihirup. Arabika Multi Original atau lebih dikenal dengan Armor Kopi merupakan kafe di tengah hutan pinus.

Konsep yang dibuat benar – benar menyatu dengan alam, terbukti dari bangunan dan ornamen yang semuanya dari kayu begitu juga dengan kursi dan mejanya. Ada juga beberapa saung bagi Anda yang senang duduk di lantai beralaskan tikar. Terdapat 4 varian kopi yang ditawarkan diantaranya Robusta, Liberica, Arabica, dan Luwak.

Penulis sendiri lebih senang dengan Arabica, karena mungkin menurut saya jenis kopi ini tidak terlalu pahit dan ada rasa asam – asamnya yang membuat ketagihan.Tunggu dulu, masih ada keistimewaan lainnya yang bisa Anda nikmati.

Anda bisa meminta teknik pembuatan atau pengolahannya sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya french press,vietnam drip, mokapot, ibrik, V.60, tubruk, dan flat bottom.Ada juga 2 teknik pembuatan atau pengolahan spesial yaitu teknik pembuatan dengan es atau ditambah dengan latte.

Tentunya ini menjadi salah satu keistimewaan yang mungkin Anda tidak dapatkan di kedai kopi lainnya.

Bagi Anda yang tidak senang kopi, Armor Kopi juga menyediakan menu minuman olahan teh yang bisa Anda coba. Teh yang dapat Anda pilih; Black Tea, Green Tea, White Tea, Olo’ong Tea, Milk Tea, dan Cascard Tea.

Selain itu ada juga menu cemilan lainnya, beberapa diantaranya adalah makanan Khas Bandung. Jika Anda baru pertama kali berlibur ke kota kembang, menu cemilan ini wajib Anda coba daripada penasaran.

Cireng bumbu rujak atau Rujak cireng merupakan menu yang penulis rekomendasikan untuk Anda coba. Pedasnya membuat segar di tengah tiupan angin yang dingin atau ada juga surabi tradisional yang diatasnya terdapat oncom.

Atau surabi yang bisa dibilang modern dengan isi pisang, keju, cokelat, pisang cokelat, dan pisang keju cokelat.

Sedikit informasi bagi Anda yang tidak tahu apa itu cireng.
Cireng adalah singkatan dari aci yang di goreng, memang sudah tidak aneh lagi bagi Warga Bandung dan sekitarnya. Olahan makanan dari aci sudah banyak sejak dulu dengan nama yang juga singkatan. Menu cemilan olahan aci lainnya ada Cimol (aci digemol), Cilok (aci dicolok/ditusuk jika dalam Bahasa Indonesia).

Alamat dan Jam Buka Armor Kopi, Bandung
Terletak di parkiran Taman Hutan Raya IR. H.Djuanda, Jalan Pakar Utara No.10, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, 40135.

Buka setiap hari mulai dari jam 09:00 sampai 21:00 pada hari kerja, sedangkan buka lebih awal pada jam 08:00 di hari liburan namun jam tutupnya tetap sama.
Armor Kopi Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Pinus Bandung

Sedikit tips berkunjung, Anda sebaiknya datang pada pagi hari. Selain udara yang benar – benar masih sejuk, Anda juga bisa mengajak keluarga Anda berjalan – jalan di hutan pinus. Jangan lupa untuk membawa jaket apabila Anda tidak terbiasa dengan udara dingin.

Tempat  foto yang direkomendasikan oleh penulis, selain foto dengan latar belakang barisan pohon pinus yang tinggi. Anda juga bisa mencoba untuk berfoto atau menikmati kopi anda di pinggir danau.

Harga Tiket Masuk dan Menu Armor Kopi
Untuk harga tiket masuknya Rp. 12.000 dan untuk parkir Rp. 5.000 per motor , Rp. 15.000 per mobil.
Harga kopi yang ditawarkan cukup murah menurut penulis, semua varian kopi Rp. 20.000 kecuali untuk Luwak Rp. 50.000.

Sedangkan untuk harga berbagai olahan teh mulai dari Rp. 15.000, untuk menu Rujak Cireng yang penulis rekomendasikan kepada Anda dibanderol dengan harga Rp. 30.000.

Bagaimana? Menarik bukan tempat wisata di Kota Bandung yang satu ini? Jadi sekarang menikmati kopi di alam terbuka bukan hanya di khayalan saja. Sekian ulasan dari tempatwisatabandung.com.

Artikel Terkait