Taman Film Bandung, Bioskop Terbuka Kota Bandung

Taman Film merupakan salah satu taman tematik yang ada di Kota Bandung. Taman ini juga salah satu perwujudan dari program revitalisasi taman yang digagas oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Lokasi Taman Film ini terbilang unik yaitu dibawah Jalan Layang Pasupati. Berkonsep sebagai bioskop terbuka, Taman Film ini dibuat dengan tujuan menambah tempat wisata Kota Bandung bagi warga lokal untuk berkumpul menonton film dan saling bercengkrama.

Taman Film Bandung, Bioskop Terbuka Kota Bandung

Meskipun demikian, tidak jarang taman film ini dijadikan tempat untuk melakukan nobar pertandingan sepak bola tim kesayangan Kota Bandung. Taman Film ini dibangun diatas lahan dengan luas 1.300 m2 dan dapat menampung hingga 500 penonton.

Fasilitas Taman Film Bandung

Untuk menunjang fungsi dari taman ini, Pemerintah Kota Bandung melengkapi taman ini dengan layar videotron berukuran 4 x 8 meter dan juga sound system yang powerfull. Dengan begitu warga bandung yang menonton film atau nobar pertandingan sepak bola dapat puas dengan kualitas gambar dan suara yang di suguhkan.

Taman film ini sangat cocok buat Anda menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, ditempat ini Anda bisa saling bercengkrama , bisa duduk di tempat duduk yang terbuat dari beton atau duduk lesehan diatas rumput sintetis yang lembut dan nyaman. Tempat duduk di taman ini dibuat seperti sengkedan sawah yang berundak, hal ini menambahkan kesan estetika yang keren.

Lokasi yang juga strategis, membuat taman film ini menjadi tempat favorit warga Bandung. Apalagi letaknya berdekatan dengan taman jomblo, jadi ketika Anda sudah bosan dengan suasana taman film, Anda bisa beralih menikmati suasana taman jomblo.

Sejarah Taman Film Bandung 

Taman Film ini adalah hasil kerja sama Pemkot Bandung dengan PT Multistrada Arah Sarana yang juga mensponsori klub sepak bola asal Bandung. Jadi perlu digaris bawahi, taman film tidak dibangun menggunakan APBD, namun menggunakan bantuan pihak swasta. Taman Film Bandung ini juga cukup strategis, di kelilingi oleh beberapa taman tematik lainnya seperti taman jomblo dan taman skateboard.

Dengan begitu taman film ini jadi semakin hidup karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang dapat dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat, baik tua dan muda. Jadwal Pemutaran Film di Taman Film Bandung Buat Anda yang ingin menikmati film-film yang diputar ditaman ini, Anda harus tahu jadwal pemutaran film di taman film Bandung.
Taman Film Bandung, Bioskop Terbuka Kota Bandung

Berikut ini adalah jadwal pemutaran film di tempat ini : 

Senin s/d Jum’at : 18.30 – 21.00 Wib Sabtu dan Minggu : 17.00 – 22.00 Wib Daftar Film yang Diputar di Taman Film Bandung Di Taman Film Bandung ini Anda bisa menikmati berbagai film, beberapa film yang biasa di putar di taman film adalah Film Indonesia, Film Indie Bandung, Film Korea dan Film India ( Bollywood).

Untuk mengetahui informasi lengkap pemutaran film, Anda juga bisa langsung menghubungi pihak pengelola di 085780800181 ( Oci ), 082218531441 ( Fikar ), 082120009949 ( Alie ). Lalu untuk Anda yang ingin mengetahui info film terbaru yang akan di putar, bisa juga melalui media sosial twitter di @BGD_TamanFilm.

Untuk Anda yang ingin menikmati acara di Taman Film, Anda bisa langsung datang ketempat ini tanpa membayar alias gratis.

Alamat Taman Film Bandung

Bagi yang belum mengetahui lokasi dari Taman Film Bandung, berikut adalah lokasi tepat Taman Film Bandung. “Jalan Layang Pasupati, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat”.

Artikel Terkait