Menikmati Panorama Sore Hari di Taman Lansia

Taman Lansia Bandung, Tempat Wisata Murah yang Tak Pernah Tua Kota Bandung emang unik dan seru, selain karena kulinernya yang nikmat, kota ini juga menjadi destinasi wisata yang mengasyikkan.

Banyak tempat – tempat wisata keren dan seru di kota ini. Sebut saja wisata Kawah Putih Ciwidey, Gunung Tangkuban Perahu dan ada satu tempat wisata rekreasi yang menggelitik, Taman Lansia namanya. Terdengar aneh ya, kenapa taman ini dinamakan taman lansia?


Usut punya usut, Sesuai dengan namanya ‘Taman Lansia’ atau lanjut usia memang di peruntukan bagi para lansia kota Bandung bersantai dan menghabiskan waktu di akhir pekan. Tapi pada kenyataanya, walaupun nama taman ini ‘Taman Lansia’ ternyata tidak semua yang berkunjung ke tempat ini adalah lansia.
Menikmati Panorama Sore Hari di Taman Lansia

Banyak juga anak-anak muda yang berkunjung ketempat ini untuk bersantai, bermain, atau sekedar menghabiskan waktu untuk berfoto. Hal ini dikarenakan konsep dari taman lansia ini memang begitu modern dan nampak lebih fresh. Sangat bertolak belakang sekali dengan namanya ya. Oh iya Taman Lansia merupakan satu dari sekian banyak taman yang masuk dalam program revitaliasi 600 taman di Kota Bandung.

Taman Lansia ini terletak di antara Jalan Cisangkuy dan Jalan Cilaki. Taman lansia ini tertata rapi, bersih dan jauh lebih muda dari namanya sejak dilakukan revitalisasi pada 31 Desember 2014. Taman ini juga termasuk tempat wisata murah yang strategis, letaknya bersebelahan dengan Gedung Sate dan bersebarangan dengan Museum Geologi.

Jadi ketika Anda kesini, Anda juga bisa mengunjungi Museum Geologi . Jadi Anda bisa berwisata sekalian belajar, menyenangkan bukan? Fasilitas Taman Lansia Bandung Meskipun nama taman ini adalah Taman Lansia, namun taman ini juga memiliki fasilitas yang gak kalah dengan taman – taman lainnya. Di taman lansia ada fasilitas seperti free wifi, juga ada bangku dan meja yang dapat dijadikan tempat bersantai sambil menikmati sejuknya taman.

Sedikit tips untuk Anda yang ingin berkunjung ketempat ini, Bawalah minuman dan makanan sendiri, karena di taman ini pedagang dilarang berjualan, untuk menghindari buang sampah sembarangan. Taman ini juga memiliki dua buah danau kecil buatan, yang menambah kesan estetika lebih untuk taman ini.

Danau kecil pada taman ini juga berfungsi sebagai tempat konservasi dan pengendali banjir, ketika banjir datang. Misteri Taman Lansia Bandung Selain indah dan rapih, taman lansia ini ternyata memiliki sebuah misteri lho.

Bukan bermaksud menakut-nakuti ya, menurut penelusuran yang didapat dari warga setempat, taman lansia ini angker alias ada penghuninya. Siapa penghuninya? Ya tentu mahluk halus, kalau bukan makhluk halus, bukan angker dong namanya. Menurut beberapa orang yang pernah di temui penghuni dari taman ini, wujud dari maklus halus penunggu taman ini berupa ‘angsa putih bermoncong hitam.
Menikmati Panorama Sore Hari di Taman Lansia

Oleh warna sekitar makluk halus yang konon katanya menunggu taman ini memiliki nama yaitu, Neng Siti’. Menurut informasi, Neng Siti adalah seorang korban gantung diri yang menggantung dirinya sendiri di Taman Lansia ini beberapa puluh tahun lalu.

Karena kematiannya yang tidak wajar ini, arwahnya menjadi gentayangan di taman ini dan sering menganggu warga yang berkunjung ke taman ini. Lalu apakah Anda percaya dengan hal ini? Semua kembali ke diri masing-masing.

Namun yang jelas,Taman Lansia merupakan tempat wisata murah yang cocok untuk Anda dan keluarga berkumpul. Menghabiskan waktu dengan bermain, berbagai berbagai cerita dan melepaskan segala kepenatan yang ada.

Artikel Terkait

4 comments