Menikmati Keindahan Taman Jomblo / Taman Pasupati

Taman memang identik sebagai tempat memadu kasih. Tidak heran rasanya jika banyak pasangan yang memutuskan untuk menghabiskan waktu di taman, apalagi kalau tamannya indah, sejuk dan memiliki fasilitas yang memadai seperti salah satu taman yang ada di Bandung ini.

Banyaknya pasangan kekasih yang memadati taman kadang bisa membuat para jomblo jadi baper alias terbawa perasaan. Harus kemana para jomblo ini menghabiskan waktu tanpa harus merasa baper melihat pasangan kekasih?

Menikmati Keindahan Taman Jomblo / Taman Pasupati

Kang Emil selaku walikota Bandung sepertinya bersimpati pada para jomblowan dan jomblowati ini. Beliau menghadirkan sebuah taman yang bernama “Taman Jomblo”.

Sekilas Tentang Taman Jomblo

Taman Jomblo merupakan nama terbaru atau bisa juga disebut sebagai nama beken dari Taman Pasupati. Taman jomblo diresmikan pada 4 Januari 2014.

Kang Emil selaku walikota sekaligus pencetus ide taman ini mengaku bahwa nama “Taman Jomblo” dipilih karena bentuk kursi yang disediakan taman ini adalah kubus warna warni yang hanya cukup untuk di duduki satu orang.

Taman jomblo ini didesain dengan warna cerah sehingga membuat suasana menjadi sangat hidup terutama pada malam hari. Taman ini berada tepat di bawah jalan layang jembatan pasupati, dulunya sebelum menjadi taman jomblo, tempat ini sangat tidak layak pakai.

Berada di bawah kolong jembatan, tempat ini tidak berbeda dari kolong jembatan lainnya yang bau, gelap dan kumuh. Namun kini, taman jomblo berubah menjadi taman yang asyik dan keren untuk kumpul bersama teman atau sekedar menikmati malam sendirian.

Fasilitas Taman Jomblo

Taman Jomblo ini sebetulnya memiliki lahan yang tidak terlalu luas. Namun meski begitu, taman ini memiliki fasilitas yang maksimal dan cukup untuk menjadi pusat hang out anak muda Bandung. Sesuai dengan keinginan Ridwan Kamil yang berniat membuat satu taman untuk satu komunitas, maka taman jomblo ini juga dilengkapi dengan taman skateboard untuk komunitas skateboarder.
Menikmati Keindahan Taman Jomblo / Taman Pasupati

Tidak tanggung – tanggung taman ini memiliki skatepark berskala internasional. Dengan hadirnya skatepark ini pemerintah berharap, para skateboarder tidak lagi mempertaruhkan nyawa mereka dengan bermain skaterboard di pinggir jalan. Seperti yang sudah dibahas sekilas tadi, taman jomblo memiliki ciri khas tempat duduk kubus warna warni.

Tempat duduk kubus ini memiliki tinggi yang berbeda – beda, ada yang 70 cm ada juga yang 1 meter. Selain berfungsi sebagai tempat duduk, kubus ini juga biasanya difungsikan sebagai tempat untuk memasang hasil karya seni para seniman muda Bandung. Tempat duduk ini akan menyala di malam hari dan memberikan kesan melayang jika dilihat sekilas. Sangat unik dan keren.

Selain skatepark, dan bangku taman, disini juga dilengkapi dengan wifi gratis. Lokasi taman ini juga sangat berdekatan dengan taman film loh yang akan dibahas selanjutnya. Meski tidak memiliki fasilitas lain yang “wah” namun taman ini cukup asyik dan keren untuk dikunjungi.

Meski hanya sekedar foto , nongkrong atau kumpul dengan teman namun kamu tidak akan bosan karena tempat ini bisa membuat betah pengunjungnya.

Lokasi Taman Jomblo atau Taman Pasupati

Taman jomblo ini terletak persis di bawah jembatan layang pasupati yakni di Jalan Pasupati, Tamansari Kota Bandung.

Alamat lengkap Taman Jomblo atau Taman Pasupati ini adalah Jl. Taman sari No. 66 Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat 40132.

Sebetulnya taman ini tidak pernah sepi pengunjung terutama pada malam hari karena memiliki pemandangan lampu yang menarik. Selain itu banyaknya anggota komunitas juga membuat taman ini selalu ramai pengunjung. Ya, daripada harus ke mall terus dan menghabiskan banyak uang untuk sekedar nongkrong, main ke taman yang gratis sepertinya asyik juga kan?

Artikel Terkait