Info dan Harga Tiket Wisata Grafika Cikole

Wisata Cikole Lembang – Tempat wisata alam di Bandung yang  akan diulas kali ini berada di dataran tinggi Lembang. Berada di ketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut dan berada di tengah – tengah hutan pinus seluas 9 hektar, pada saat – saat tertentu juga akan tampak seperti diselimuti kabut.

Info dan Harga Tiket Wisata Grafika Cikole
src : grafikacikole.com

Berbagai fasilitas yang ditawarkan di tempat wisata Cikole terbilang cukup lengkap dan menarik, mulai dari berbagai arena outbond, penginapan hotel, perkemahan, dan juga berbagai menu kuliner. Tempat wisata di Lembang ini terletak sebelum Gunung Tangkuban Perahu.

Pemandangan alamnya yang indah, membuat objek wisata di Bandung ini seringkali dijadikan tempat untuk foto pre-wedding. Penasaran apa saja yang ada disana?

Penginapan Nuansa Alam Bandung

Jika Anda pernah membaca ulasan Farmhouse atau sudah pernah kesana pastinya tau dong dengan Rumah Hobbit? Nah, jika disana Anda hanya bisa berfoto – foto saja, bagaimana rasanya jika Anda bisa menginap di dalamnya?

Dinamakan pondok wisata, dibangun di sela – sela pohon pinus untuk 1 pondok bisa berisi hingga 6 orang. Tenang saja, walaupun terlihat seperti di hutan namun fasilitas yang ditawarkan sudah bisa terbilang lengkap. Mulai dari ; televisi, kamar mandi air panas, dan juga kayu bakar.
Harga Rp 1.000.000 (belum termasuk pajak 15% dan biaya pelayanan)

Camping Ground - Selain bisa menyewa pondok wisata, Anda juga bisa menyewa tenda perkemahan lengkap dengan fasilitasnya seperti ; kasur, sleeping bag, satu ikat kayu bakar, jagung bakar mentah, dan sudah ada listrik. Ada 2 macam tipe yang ditawarkan, mulai dari tenda yang berkapasitas 4 orang atau dengan kapasitas 40 orang.
Harga Rp 400.000 (belum termasuk pajak 15% dan biaya pelayanan)

Hotel  - Tidak cukup dengan hanya 2 tempat untuk menginap saja, Cikole Jayagiri juga menyediakan hotel dengan 8 kamar. Ada yang unik dengan hotelnya, karena jika Anda masuk melalui pintu di lantai satu tetapi jika akan ke balkon Anda naik ke lantai dua. Itu dikarenakan kontur tanah disana yang tidak rata.
Harga Rp 850.000 (belum termasuk pajak 15% dan biaya pelayanan)
Info dan Harga Tiket Wisata Grafika Cikole
src : grafikacikole.com

Sama halnya dengan ground camp kebanyakan, disini juga tersedia beragam permainan outbond seperti; flying fox, paint ball, jaring laba – laba, jembatan gantung, jembatan elvis, jembatan tali dua, turun tebing, dan ATV. Selain itu tempat wisata di Lembang ini juga menyediakan paket – paket permainan outbound training untuk dewasa maupun anak – anak. Dengan berbagai paket yang pesertanya minimal 20 orang.

Bagi Anda yang tidak suka permainan outbound,bisa berlari santai sambil menikmati udara segar pegungungan di jogging trek yang nyaman karena telah dipasangi paving block. Selain memiliki jogging trek yang nyaman, tempat ini juga menyediakan gazebo dan bangku dengan jumlah yang cukup banyak.

Berbagai Fasilitas dan Menu Kuliner


Saung Lesehan beratap rumbia, dengan dua tipe yang berukuran kecil berkapasitas 4 orang dan ukuran besar berkapasitas 20 orang. Desainyang disajikan layaknya saung – saung di persawahan,cocok untuk Anda yang perorangan ataupun membawa keluarga kecil.

Restoran Sunda Buana, restoran ini terletak di paling depan dengan balkon yang yang pemandangannya kearah bukit. Untuk dapat menikmati makan di restoran sunda Anda minimal membawa 20 orang dan maksimal 200 orang.

Pendopo Hutan, bangunan di alam terbuka ini khusus bagi Anda yang menginap di pondok wisata. Dengan kapasitas maksimal 100 orang.

Aula Dayang Sumbi, bagi Anda yang membawa rombongan banyak bisa memilih tempat untuk menikmati kuliner disini. Kapasitasnya mencapai 600 orang, dengan gaya penyajian prasmanan.

Resto Sangkuriang, restoran ini cocok apabila Anda datang bersama rekan atau tamu dari luar negeri. Dengan kapasitas maksimal 120 orang, dengan gaya penyajian buffet.

Berbagai menu kuliner yang disediakan antara lain; aneka hidangan ayam, ikan, sop tradisional, chinese food, sunda, seafood, paket kambing guling, aneka jajanan pasar, dan aneka minuman tradisional khas sunda.
Info dan Harga Tiket Wisata Grafika Cikole
src : grafikacikole.com

Alamat Grafika Cikole Jayagiri Resort Lembang

Terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu km 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk reservasi dan informasi, Anda bisa menghubungi nomor telepon 022-2786906 atau mengunjungi situs grafikacikole.com

Akses Ke Grafika Cikole 

Untuk sampai ke objek wisata di Bandung, ada beberapa rute yang bisa digunakan, salah satunya adalah rute yang ada di bawah ini :

Mulailah perjalanan dari pusat Kota Bandung;
Setelah itu arahkan kendaraan Anda ke ke Kecamatan Lembang;
Setelah sampai sana, lanjutkan perjalanan Anda ke Jalan Gunung Tangkuban Perahu, selanjutnya teruskan perjalanan ke Terminal Wisata Grafika Cikole;
Info dan Harga Tiket Wisata Grafika Cikole
src : indonesia.travel

Tiket Masuk Cikole Lembang  dan Harga Permainan Outbound

Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket Grafika Cikole, ya benar karena untuk masuknya gratis. Sedangkan untuk biaya lainnya ;
  • Rp 15.000,- per orang untuk flying fox;
  • Rp 50.000,- per anak untuk flying fox dan rumah pohon;
  • Rp 30.000,- per orang untuk dua kali putaran menggunakan Mini Motor ATV ;
  • Rp.85.000,- per orang dengan 40 peluru, sudah termasuk sewa perlengkapan paintball seperti kostum, pelindung mata dan senjata
  • Rp 10.000,- per orang untuk tiket masuk kebun strawberry mendapatkan 1 buah jus dan 1 ikat wortel untuk memberi makan rusa;
  • Rp 60.000,- per kilogram untuk buah strawberry hasil petikan sendiri;
  • Rp 15.000,- per orang untuk jembatan burma/jembatal elvis/turung tebing;
  • Rp 85.000,- per kelompok untuk paket outbond;
  • Rp 500.000,- untuk pre-wedding, mendapatkan 6 paket makanan;
Sekian ulasan tentang tempat wisata alam di Lembang yang cocok untuk dijadikan sebagai pertimbangan Anda saat akan berlibur ke Bandung.

Artikel Terkait