Harga Tiket Masuk dan Jam Buka 10 Tempat Wisata di Lembang

Tempat wisata di Lembang – Lembang, adalah satu dari banyak daerah yang punya beragam wisata. Mulai dari wisata alam, kuliner, keluarga, sampai wisata yang ekstrim dan menantang pun ada di sini. Di samping banyak, Lembang juga terkenal sebagai salah satu daerah wisata yang paling lengkap dan bersih. Bukan Cuma itu, wisata Lembang juga terkenal ramah pada semua kalangan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka 10 Tempat Wisata di Lembang

Entah itu muda, tua, laki-laki, perempuan, kecil, besar, semuanya bisa menikmati wisata yang ada di Bandung Barat ini. Selain ramah, harga tempat wisata di Lembang sendiri terkenal variatif karena memiliki tarif masuk dari yang gratis, murah, sampai yang premium.

Rincian dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Di Lembang Nah, untuk Anda yang berniat berkunjung dan datang ke tempat wisata Lembang, berikut kami rincian detail tempat dan harga tiket masuknya:

1.Gunung Tangkuban Perahu 

Gunung Tangkuban Perahu adalah destinasi wisata yang jadi ikon Lembang. Di samping indah, gunung ini juga memiliki legenda yang erat dengan suku sunda yang merupakan suku asli Lembang. Gunung ini sendiri terletak 30 Km dari jantung Kota Bandung. Walau demikian, banyak pengunjung yang antusias dan datang ke gunung yang terkenal dengan legenda Sangkuriangnya.

Tempat wisata paling hits di Lembang ini buka dari jam 7 sampai jam 5 sore. Dengan tarif Rp 20.000,- per pengunjung dan Rp 12.000,- sampai Rp 25.000,- untuk biaya parkir kendaraan, tempat ini wajib didatangi jika berkunjung ke Lembang. Perlu dicatat, harga-harga di atas sewaktu-waktu bisa berubah, khususnya pada hari libur dan weekend.

2.Observatorium Bosscha 

Tempat ini adalah satu dari banyak tempat wisata edukasi yang ada di Bandung. Dibangun di tanah lapang nan sejuk, tempat ini kerap dijadikan untuk memantau bintang dan hilal di awal Ramadhan dan Idul Fitri.

Jam operasional Bosscha dimulai dari jam 9 sampai jam 2 untuk siang hari. Sedang untuk malam hari di musim kemarau, pengelola membuka Bosscha pada jam 5 sampai 8 malam. Tarif masuk tempat wisata di Lembang ini terbilang murah, hanya sekitar Rp 15.000,- per orang di pagi hari dan Rp 20.000,- per orang di malam hari.

Perlu dicatat, harga yang tertera di atas bisa sewaktu-waktu berubah, tergantung situasi dan kondisi yang sedang terjadi pada saat itu.

3.De’ Ranch Lembang 

Berlokasi di Jalan Maribaya Lembang, tempat wisata yang berkonsep cowboy ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur dengan keluarga. Menawarkan sejuknya alam dan serunya wisata dengan kambing, sapi, dan kuda, tempat ini bisa Anda jadikan sebagai destinasi keluarga terbaik tahun ini.

Tempat wisata hits di Lembang ini buka pada Selasa – Jum’at: 09.00 sampai 17.00 dan Weekend: 08.00 sampai 18.00. Jika Anda berkenan, Anda bisa datang dan berkunjung dengan membayar Rp 5.000,- sampai Rp 10.000,- per orang.

4.Taman Hutan Jayagiri Lembang 

Terletak 17 km dari Kota Bandung, tempat wisata alam ini jadi satu dari beberapa wisata alam yang paling diunggulkan. Menawarkan kesejukan dan keindahan alam pinus, taman hutan ini cocok untuk Anda jadikan destinasi liburan dengan teman dan keluarga. Jika berniat ke sana, silahkan datang dengan membawa Rp 7.500,- sebagai tarif masuk tempat wisata ini.

Oh ya, tempat wisata alam di Lembang ini juga buka tiap hari, dari jam 9 sampai 5 sore. Dengan pemandangan dan kesejukannya yang khas, tempat ini bisa Anda jadikan sebagai latar selfie dan wefie Anda. Namun perlu diingat, menjelang sore, suhu udara di sekitar hutan mulai menurun.

Jadi, jika Anda berkeinginan datang di sore hari, pastikan untuk membawa jaket atau pakaian hangat. Tapi Anda juga harus ingat, kabut kerap kali turun di saat pagi dan cuaca mendung. Jadi, jika ingin berminat ke sana, datanglah setelah jam 9, atau saat cuaca sedang cerah.

5.Kebun Begonia 

Kebun Begonia adalah kebun bunga dengan koleksi yang cukup lengkap. Karena hal itu, pemandangan sekitar kebun pun terlihat cantik dengan beragam warna dari bunga-bunga yang tumbuh di sana. Tempat wisata cantik di Lembang ini buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00. Jam buka tersebut juga berlaku untuk hari libur dan weekend.

6.Floating Market 

Tahu pasar terapung yang ada di Kalimantan? Bagaimana dengan pasar apung yang ada di Malaysia dan Vietnam? Nah, konsep yang sama ternyata digunakan di salah satu tempat wisata yang ada di Lembang. Berjuluk Floating Market, pasar apung ini menawarkan berbagai barang di atas sampan yang terapung di danau.

Untuk bisa menikmati semua fasilitas wisata di sana, pengunjung dikenakan tarif Rp 15.000,- sampai Rp 20.000,- per orang dengan Rp 5.000,- dan Rp 30.000,- sebagai tarif parkir kendaraan kecil dan besar. Tempat wisata di Lembang ini buka Senin-Jum’at di jam 9 sampai 5 sore. Sedangkan di weekend, tempat ini buka hingga jam 8 Malam.

7.Grafika Cikole 

Jika Anda mencari tempat kemah dan liburan paling seru, Grafika Cikole bisa jadi salah satu di antara tempat yang Anda cari. Menawarkan hutan pinus, villa, dan ground camp yang nyaman, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan dan bulan madu di tempat romantis nan asri.

Grafika Cikole sendiri buka setiap hari selama 24 jam.  Untuk tiket masuk, pengunjung tempat ini dikenakan tarif Rp 15.000,- per orang. Selengkapnya sudah penulis ulas pada artikel sebelumnya.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka 10 Tempat Wisata di Lembang


8.Farm House Lembang

Tempat wisata yang satu ini bertema Korea, sejak dibuka pada tahun 2015 lalu tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Beberapa tempat yang paling diminati untuk dikunjungi ataupun berfoto adalah Taman Bunga ornamen Eropa, Rumah Hobit, Gembok Cinta ala Farm House, berfoto dengan berbagai jenis hewan, dan masih banyak lagi.

Berlokasi di Jalan Raya Lembang No.108, Lemabng, Bandung Barat.  Buka setiap hari di jam 09.00-21.00 dengan tarif Rp 20.000,- untuk satu orang pengunjung, Rp 5.000,- untuk parkir motor, dan Rp 10.000,- untuk parkir mobil.

9.The Lodge Lembang

Tidak perlu jauh - jauh keluar negeri, karena tempat wisata di Bandung juga tidak kalah bagusnya. Dengan pemandangan hutan pinus dibawahnya dan udara sejuk khas Lembang, anda bisa menikmatinya dan juga bisa berfoto. Salah satu tempat berfoto yang menjadi favorit adalah berofot di Rumah Pohon dengan harga tiket Rp 20.000,-.

Bukan itu saja ada juga fasilitas outbond lainnya. Anda juga bisa berkemah disini dengan harga yang relatif terjangkau. Buka setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 10.00-17.00 dengan tarif masuk Rp 15.000,- per orang. Beralamat di Jalan Maribaya Timur KM.6 Kampung Kosambi, Desa Cibodas, Lembang, Bandung, Barat.

10.Lembah Bougenville Lembang

Berada di ketinggian 1.205 diatas permukaan laut, terletak di kawasan perbukitan Maribaya. Tempat wisata alam yang satu ini bisa anda jadikan tujuan utama juga untuk keluarga ataupun pasangan yang baru menikah dan mencari tempat honyemoon. Dengan pemandangan gunung yang ditumbuhi pepohonan, tentunya dengan udara sejuk.

Fasilitas yang ditawarkan selain pemandangan alamnya, ada berbagai tipe villa untuk anda yang ingin menginap. Diantaranya Villa Rexi,Villa Jesi-Becky, Villa Sissy-Cynthia, Villa Herby, Villa Audrey, Villa Ruska, Villa Ruska, Villa Taurus, Villa Waleta.

Ada juga restoran, playground untuk anak anda yang menyediakan mulai dari flying fox, ayunan, jungkat jungkit,, dan kolam ikan.Buka setiap hari di jam 10.00-22.00. Dengan tarif masuk Rp 5.000,- sampai Rp 10.000,- per orang. Beralamat di Jalan Cibodas RT.002  RW.004 Kampung Cisarongge, Desa Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Untuk informasi lebih lengkap anda dapat mengunjugi situsnya http://www.lembahbougenville.com/.

Nah, itulah beberapa tempat wisata hits di Lembang lengkap dengan detail jam buka dan tarif masuknya. Bagaimana, tertarik kah Anda untuk kesana? Jika demikian, siapkan dana anda dan perlengkapan wisata Anda.

Artikel Terkait