Taman Cinta (Love), Tempat Asik Bersantai Menikmati Sore Hari

Kembali lagi penulis akan mengulas tentang salah satu taman yang ada di Bandung. Akhir – akhir ini berbagai taman – taman di Kota Bandung mulai banyak diminati oleh para wisatawan dari dalam kota maupun luar kota bahkan para wisatawan asing.

Taman yang satu ini diberi nama Taman Love atau Taman Cinta, atau sering disebut dengan bahasa khas sunda yaitu "Taman Lope". Begitulah kira – kira. Taman yang terletak di Bandung Selatan ini bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata alam anda.

Taman Cinta (Love), Tempat Asik Bersantai Menikmati Sore Hari

Terletak diatas Gunung Sadu, gunung yang satu ini berada diantara Desa Kramat Mulya dan Desa Sadu. Disekitar taman juga terdapat beberapa peninggalan gua – gua peninggalan dari penjajah Indonesia di masa lampau, tentunya bisa dijadikan sebagai tujuan wisata anda juga.

Di Taman Cinta anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam tentunya, karena tempat ini berada diatas gunung. Tapi yang membuatnya dinamakan demikian karena di taman ini ada 2 tempat yang dijadikan sebagai tempat favorit untuk berfoto.

Didominasi oleh bunga – bunga berwarna ungu yang dibentuk menyerupai hati dan satu lagi didominasi seperti rumput – rumput yang juga dibentuk menyerupai bentuk hati. Akan lebih menarik anda datang kesini pada sore hari saat sang fajar akan kembali ke peristirahatannya.

Selain dapat berselfie dengan bunga – bunga yang dibentuk hati, anda juga akan menikmati sunrise. Ditemani dengan angin sepoi – sepoi dan udara sejuk khas pegunungan. Taman Cinta juga cocok dijadikan apabila anda akan menyatakan cinta ke pasangangan.

Tidak terbayang bukan bagaimana romantisnya? Anda berdiri di tengah – tengah rangkaian bunga dan pasangan anda melihat dari atas sambil anda menyatakan cinta. Menurut penulis mungkin ini menjadi salah satu penambah keberhasilan anda juga.

Jangan salah sangka dulu, Taman Cinta ini bukan hanya diminati oleh para kalangan muda yang sedang “dimabuk cinta” saja. Tidak jarang para orang tua dan ada juga yang turut membawa keluarga, datang kesini untuk sekedar berfoto ataupun bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Ada lagi yang menarik untuk dijadikan tempat berfoto, yaitu ada replika pesawat yang mirip dengan asli. Bagaimana tidak mirip, karena bukan hanya dari luar saja anda bisa berfoto – foto tapi juga bisa masuk ke dalam yang mirip replika pesawat. Ada tempat pilot lengkap dengan kursi dan berbagai peralatan lainnya layaknya di pesawat.

Taman yang satu ini juga seringkali dijadikan tempat pre-wedding, jadi bagi kalian pasangan yang akan menikah dan masih bingung memilih tempat untuk dijadikan foto. Taman Lope bisa dijadikan salah satu pilihan anda dengan konsep alam dan bunga – bunga berbentuk hati.

Jika anda belum cukup puas dan ingin menikmati keindahan Taman Cinta pada keesokan harinya atau anda pecinta alam? Anda bisa berkemah disini dengan membayar Rp 500.000. Untuk biaya pre-wedding penulis kurang tahu harganya, anda bisa mencoba menghubungi langsung kepada pengelola (telepon 0812-2058-8955).

Taman Cinta juga menyediakan kafe bernama Café de Dago’s, jadi bagi yang lapar atau ingin menikmati segelas kopi ditemani pemandangan yang memanjakan mata. Kafe ini juga menyediakan tempat karaoke. Cukup dengan membayar Rp. 5.000 saja per lagu.

Lokasi dan Jalan Menuju Taman Love / Taman Cinta Soreang


Seperti yang sudah saya bocorkan diatas, taman ini berlokasi di kawasan Bandung Selatan. Tepatnya berada di Jalan Cijengkol, Taman Makam Pahlawan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Untuk menikmati keindahan alamnya ataupun berfoto didalam, anda cukup mengeluarkan biaya tiket Rp. 2.000 per orang menjadikannya taman ini menjadi salah satu tempat wisata alam yang murah di Bandung Selatan. Pada hari biasa atau kerja buka mulai pukul 09:00 sampai 19:00, pada hari libur buka sampai pukul 21:00.

Terletak kurang lebih 1.500 meter dari Jalan Raya Soreang, apabila anda ingin kesana maka anda dapat mengambil rute dari Gerbang Tol Kopo.

  • Setelah keluar dari Gerbang Tol anda langsung belok kanan menuju arah Jalan Raya Kopo Sayati.
  • Lurus terus saja mengikuti jalan, sampai anda melihat Lanud Sulaiman di sebelah kiri anda masih lurus.
  • Didepan nanti akan ada satu jalur khusus dari lawan arah anda, maka anda belok kiri lalu belok kanan dan belok kanan lagi setelah melihat Tugu Strawberry lalu lurus.
  • Tidak jauh darisana akan ada belokan kanan kearah Jalan Baru, belok kiri kearah Jalan Baru. Lalu lurus lagi.
  • Ikuti jalan ke Jalan Ciputih, anda akan bertemu 3 belokan kiri. Tapi anda lurus saja melanjutkan Jalan Ciputih.
  • Lurus terus sampai habis jalan, lalu belok kiri ke Jalan Raya Soreang Ciwidey, setelah anda melihat Tugu Bola lurus terus kearah atas.
  • Kurang lebih 2 kilometer lagi anda sudah sampai di Taman Cinta Soreang, Bandung.

Artikel Terkait