Ada Apa di Paris Van Java Resort Lifestyle(PVJ)?

Tempat wisata di Kota Bandung yang akan penulis ulas kali ini adalah sebuah mall yang berada di Pusat Kota. Mall yang diresmikan pada Juli 2006 lalu. Paris Van Java atau biasa disingkat menjadi PVJ menjadi mall yang wajib Anda kunjungi apabila sedang menimati liburan di Bandung. Dengan mengusung konsep bangunan yang mirip khas eropa ditambah nuansa open-air atau terbuka.

Ada apa di Paris Van Java? Mungkin pertanyaan ini mulai terpikirkan oleh Anda yang belum pernah berkunjung ke salah satu mall terbesar di Bandung ini, jadi apabila anda akan berkunjung kesini siapakan kekuatan kaki anda.

PVJ Resort Lifestyle memiliki beberapa lantai mulai dari resort level, glamour level, sky level dan concourse level. Jangan heran jika Anda berkunjung kesini pada hari libur, mungkin akan terlihat seperti lautan manusia.

Ada Apa di Paris Van Java Resort Lifestyle(PVJ)?


Berbagai toko mulai dari toko pakaian merk lokal sampai yang internasional ada di Paris Van Java belum lagi dengan berbagai restoran – restoran kulinernya yang menyediakan berbagai menu lokal sampai makanan khas Eropa, Asia, atuapun Western menjadikan mall ini tujuan wisata di Bandung.

Pada lantai atas atau disebut Sky Level terdapat fasilitas bagi anda yang senang berseluncur di atas es. Benar, karena di lantai ini terdapat arena untuk bermain ice skating. Baru – baru ini juga Paris Van Java menyediakan arena bermain Boulder Trampoline Park, wahana yang satu ini pasti disenangi oleh buah hati anda. Dengan biaya tiket Rp. 50.000 untuk 30 menit.

Selain ice skating, ada juga tempat yang menarik  di PVJ lantai Sky Level. Salah satunya adalah Lactasari Mini Farm, tempat apa itu? Mungkin sudah bisa menebak dari namanya, ini adalah tempat peternakan kecil yang dibangun sekitar tahun 2011. Peternakan ini menjadi hal yang menarik apabila anda membawa anak kecil.

Selain mengajak berbelanja, jalan – jalan, dan bermain di Paris Van Java. Anda juga bisa sekaligus memberikan edukasi kepada anak. Di peternakan kecil ini, anak dapat berinteraksi dengan berbagai hewan. Anak – anak dapat memberi makan langsung kepada berbagai koleksi hewan di Lactasari Mini Farm.

Mulai dari kelinci, kambing, marmut, domba, dan anak sampi. Dengan harga tiket masuk Rp. 50.000 untuk anak dan Rp. 10.000 untuk pendampingnya. Harga tiket tersebut sudah termasuk dengan 1 botol susu dan satu keranjang sayur – sayuran.

Masih ada lagi tempat yang tidak kalah menariknya. Mall ini juga memiliki Mini Zoo atau kebun binatang kecil. Anda beserta buah hati dapat memberi makan berbagai macam hewan yang ada di kebung binatang kecil ini. Menariknya lagi, burung – burung akan berterbangan di sekitar anda.

Beberapa koleksi hewan diantaranya; burung jalak, burung merpati, burung pelatuk, burung hantu, kelelawar, dan kancil. Harga tiket masuk Mini Zoo Rp. 39.000 atau Rp. 50.000 untuk mendapatkan pakan biji – bijian dan jangkrik.

Pada lantai Sky Level juga terdapat berbagai bunga berwarna – warni  atau biasa disebut Mini Garden Paris Van Java. Berbagai jenis bunga dapat anda temukan disana, dengan dikelilingi rumput – rumput. Untuk dapat menikmatinya anda tidak perlu membayar atau gratis tanpa biaya tiket.

Tidak ketinggalan juga selalu memberikan berbagai promo – promo menarik, contohnya pada tanggal 14 – 20 November 2016 lalu ada promo ‘PVJ Womens Week’ yang berada di Resort Level promo yang satu ini untuk memanjakan kaum wanita yang terkenal gemar belanja apalagi jika ditambah dengan diskon – diskon.

Berbagai toko – toko belanja yang ada disini, diantaranya;

Model Pakaian Pria : Adidas, Coldwear, Converse, New Balance, Next, Nike, Origin, Polo, Puma, Quicksilver, Ripcurl, Salt n Pepper, SOGO, Super Dry, The Executive, The Heerens, Top Man, Wakai, Wood, Zara.

Model Pakaian Wanita : Bebe, Bershka, Bratpack, Carla on Stage, Day’s & Smoothies, Lacoste, Liebeskind Berlin, Mama & Leon, Mango, Marks & Spencer, Miss Selfridge, My Size, n.e.u.t.r.a.l, n.y.l.a, Nautica, H&M.

Perhiasan : D’Paris, En’s Collection, Kanini, Lumiere.

Supermarket : Carrefour.

Kafe : Black Canyon Coffe, Cafe Halaman, Caribou Coffe,  D’Latinos, Javana Bistro, Kopi Lay, Pancious, Pizza E’Bira, Starbucks, JCO.

Makanan cepat Saji : A&W, Burger King, Dominos Pizza, Kenny Rogers Roasters, KFC, Pepper Lunch, Raffels, Richeese, Taiwan Dian Xin.

Restoran : Albertos Burger Lounge, Bao Dimsum, Beatrice Quarters, Bullwings, Chung Gi Wa, Dapoer Penyet, Little Tokyo, Pepper Lunch, Quali, Redbean, Zuki Suki.
Roti dan kue : Breadlife, Breadtalk.

Makanan ringan dan minuman : 2Tang, Addict Tea, Auntie Anne’s, Baskin Robbins, Beatrice Quarters, Calais, Chia-Yo, Cloud 9, D’Latinos, Daily Fresh, Marks & Spencers Food, Presotea, Sour Sally, Sumoboo, Taiwan Dian Xin.

Teater : Paris Van Java CGV Blitz.

Gaya Hidup : CLCC, Game Master, Gardenice, Inul Vizta, Kids Land, Lactasari.

Lokasi,Alamat, dan Jam Operasional Paris Van Java Resort Lifestyle
Jalan Sukajadi Nomor 131 – 139, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, 40162 (Berdekatan dengan Kantor Polisi Sektor Sukajadi). Buka dari jam 10:00 – 22:00 pada hari Senin sampai Jumat, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu buka sampai 23:00.

Rute Menuju Paris Van Java
  • Jika anda keluar dari Gerbang Tol Pasteur, anda akan bertemu dengan lampu lalu lintas.
  • Lurus terus hingga melewati Bandung Trade Center, tidak jauh akan ada Jembatan Layang Pasupati.
  • Anda mengambil arah yang kebawah, setelah melihat lampu lalu lintas langsung belok kiri.
  • Lurus terus saja sampai nanti mall akan terlihat di sebelah kiri anda.

Artikel Terkait