Wisata Foto Terbalik Upside Down World di Bandung

Upside Down World Bandung – Objek wisata di Bandung yang akan penulis ulas kali ini cocok bagi Anda pecinta selfie. Umumnya kegiatan berfoto ini disukai oleh para anak muda, tapi sepertinya yang sudah berumur juga tidak mau kalah untuk mengikuti perkembangan jaman.

Wisata Foto Terbalik Upside Down World di Bandung
src : zesthotel.com

Tempat yang baru dibuka pada tanggal 10 Oktober 2016 lalu ini tidak membutuhkan waktu lama untuk meningkatkan popularitasnya sama seperti spot foto 3D Amazing Art World. Bahkan bisa dibilang cukup drastis, sebagai tempat hits di Bandung versi instagram. Penasaran seperti apa tempatnya dan apa sebenarnya yang ada disana?

Pernah menonton salah satu Film Hollywod berjudul “Upside Down”? Ya, betul saja tempat wisata ini mengambil konsep dari film tersebut. Anda bisa berfoto dengan latar yang serba terbalik atau istilah kerennya melawan gravitasi.

Tenang saja karena bukan Anda yang harus bersusah payah melawan gravitasi dan takut akan terjatuh, tetapi memang berbagai objek seperti misalnya kursi, tempat tidur, meja billiard, meja makan dan lainnya sudah dipasang terbalik oleh pihak pengelola.
Wisata Foto Terbalik Upside Down World di Bandung
src : reportaseharga.com
Wisata Foto Terbalik Upside Down World di Bandung
src : travel.detik.com
Tempat hunting foto di Bandung ini menyediakan 15 tema ruangan yang menarik untuk Anda jadikan latar foto. Mulai dari; dapur, kamar mandi, kamar tidur, ruangan kamar bertema Hello Kitty, ruangan keluarga, tempat tidur bertema Hello Kitty, meja billiard, dan lainnya.

Harga tiket masuk Upside Down World Bandung di banderol dengan harga Rp. 100.000 untuk dewasa dan Rp. 50.000 untuk anak – anak, dengan mengeluarkan biaya yang menurut penulis sebanding karena Anda dapat bebas memilih mau berfoto dengan tema apapun.

Sewaktu awal pembukaan harga promo tiket masuk hanya dibanderol Rp. 60.000 untuk dewasa dan Rp. 40.000 untuk anak – anak, tetapi sekarang sudah harga normal. Jika Anda ingin meminta bantuan untuk mengambil foto Anda tidak perlu khawatir karena disana juga ada petugas yang siap membantu atau sekedar ingin berkonsultasi gaya berfoto.

Objek wisata di Bandung ini buka dari setiap hari dari Senin sampai Minggu, jika pada hari Senin sampai Sabtu mulai buka jam 10:00 – 20:00 dan pada hari Minggu buka dari jam 11:00 – 20:00. Alamat Jalan H. Wasid No.31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Wisata Foto Terbalik Upside Down World di Bandung
src: hargajoss.com
 Rute Jalan Menuju Upside Down World Bandung (penulis memposisikan diri berada di Gerbang Tol Pasteur)

  • Setelah keluar dari Gerbang Tol Pasteur anda lurus terus, tidak jauh setelah Bandung Trade Center akan ada jalan bercabang.
  • Jalan bercabang kekiri untuk turun jembatan dan kekanan untuk naik jembatan, ambil yang kanan (arah naik Jembatan Pasupati)
  • Lurus terus, perhatikan sebelah kiri anda nanti akan ada untuk turun jembatan, ambil kiri kearah turun jembatan.
  • Lurus lagi, anda akan melewati beberapa lampu merah. Sambil perhatikan di sebelah kiri anda patokannya adalah GII Hok Im Tong.
  • Jika sudah lurus lagi pelankan kecepatan anda, nanti anda akan melihat lampu merah. Perhatikan petunjuk arah.
  • Jika belok kiri ke arah Dago, anda jangan lurus tapi ambil yang sedikit kekiri tapi tidak belok kiri. Kearah Dipatiukur.
  • Darisana anda lurus lagi dan akan bertemu dengan belokan kanan ke Jalan Panatayuda. Anda belok kanan.
  • Darisana belok kiri pada belokan pertama ke Jalan H. Wasid, tidak jauh darisana anda akan melihat Upside Down World. Lokasi lebih jelas anda bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah google maps atau lainnya.
 
Wisata Foto Terbalik Upside Down World di Bandung
src: tempatplesir.blogspot.com

Penginapan Terdekat Dari Lokasi

Jika anda dari luar Bandung dan belum menemukan penginapan, penulis mencoba memberikan daftar penginapan terdekat dari Upside Down World. Diantaranya; Harpeur Pasteur, The Palais Dago, Namin Dago Hotel, Four Points, M Premiere Hotel, Hotel Neo Dipatiukur, The Luxton, dan masih banyak yang lainnya.

Apabila Anda baru pertama kali berliburan kesini, ada baiknya Anda memakai jasa tour and travel. Penulis menyarankan untuk mengambil paket wisata Bandung 3 hari 2 malam yang disediakan di berbagai biro perjalanan, tetapi keputusan kembali lagi pada Anda jika menginginkan liburan yang lebih lama.

Sedikit tips dari penulis, sudah pasti jangan lupa untuk membawa kamera ataupun smartphone yang sudah Anda isi ulang dayanya. Tidak ada salahnya jika membawa powerbank juga untuk jaga – jaga apabila Anda belum puas berfoto tapi sudah habis baterai.

Artikel Terkait