Berwisata Alam di Taman Peta Park Bandung

Berwisata ke Kota Bandung? Pasti tidak akan ada habisnya. Selain tempat wisata alam alami atau kuliner kota yang terkenal dengan sebutan kota kembang ini juga mulai memiliki banyak taman. Semenjak kepemimpinan Kang Emil, beliau terus membuat tempat – tempat yang dulunya tidak terawat menjadi area publik.

Salah satu taman di Bandung yang baru dibuka pada tanggal 29 Mei 2016 adalah Taman Peta Park. Seperti taman – taman lainnya seperti Taman Jomblo, Taman Film, Taman Begonia, dan lain – lain. Taman yang satu ini tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi populer.

Berwisata Alam di Taman Peta Park Bandung


Taman di Bandung yang satu ini memiliki ciri khas yang unik selain tentunya nuansa taman pada umumnya. Kita dapat melihat bangunan besar berbentuk trapesium dengan  warna dominan putih dan abu – abu dan didominasi oleh kaca – kaca. Tentunya ini akan menjadikan tempat berfoto yang baru untuk anda.

Sayangnya, kita tidak diperbolehkan masuk sampai kedalam karena tidak ada apa – apa. Pengunjung hanya bisa sampai di teras gedung besar ini saja. Jika anda pecinta hewan, anda juga bisa mengajak hewan peliharaan anda karena tidak ada larangannya. Tetapi dengan persyaratan juga tentunya, hewan peliharaan harus dalam keadaan sehat dan diberi tali agar tidak berlarian tanpa sepengetahuan anda.

Tidak hanya bangunan trapesium saja yang menjadi daya tarik dari Taman Peta Park. Disini juga anda bisa menikmati berbagai keindahan berbagai tanaman unik yang menyejukan mata. Tanaman yang ada disini didominasi oleh kaktus dan palem. Ada juga tanaman hidroponik seperti sawi, kangkung, bayam, dan masih banyak lagi. Tanaman hidroponik ini juga di jual dalam bentuk pot – pot kecil yang menarik loh.

Berbagai fasilitas disediakan di taman yang sedang hits ini. Mulai dari tempat duduk – duduk santai di hamparan rumput, tenang saja karena sudah disediakan tikar jadi jangan takut celana anda kotor. Masih ada yang menarik yaitu air terjun buatan lengkap dengan sungainya.

Air terjun buatan? Ya, betul kita dapat menikmati suara air mengalir dengan warna yang jernih. Ada juga terowongan di dalam air terjunnya, kita bisa masuk kedalam terowongan untuk melihat atau berfoto dari balik air terjun.

Disekitar sungai buatan juga disediakan arena bermain untuk anak – anak. Memang tidak banyak tapi cukup menarik karena salah satunya adalah arena bermain pasir. Jadi jika anda tidak cukup waktu untuk membawa anda bermain ke pasir pantai. Bisa mengajaknya bermain pasir di pinggir sungai buatan ini.

Fasilitas selanjutnya mungkin menarik bagi anda yang ingin menikah dan masih bingung untuk mencari tempat foto pre-wedding anda. Disini anda bisa berfoto pre-wedding di depan wedding chapel dengan konsep taman. Bukan hanya bisa digunakan untuk berfoto saja, tapi bisa digunakan juga untuk berbagai event ataupun untuk resepsi pernikahan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Taman Peta Park

Harga tiket masuk Taman Peta Park Bandung dibanderol seharga Rp. 10.000 saja, sangat terjangkau bukan? Apalagi untuk menikmati berbagai fasilitasnya. Buka dari Selasa – Jumat jam 11:00 – 19:00, Sabtu – Minggu jam 08:00 – 19:00, dan tutup pada hari Senin.

Lokasi Peta Park Bandung berada di Jalan Peta No.229 Sukaasih, Bojongloa Kaler, Bandung. Sesuai dengan namanya yang diambil dari nama jalan juga. Lokasinya berdekatan dengan salah satu mall yaitu Festival CityLink.

Cara Menuju / Akses Jalan Ke Taman Peta Park 

  • Pada artikel sebelumnya penulis mengambil posisi dari Gerbang Tol Pasteur, untuk kali ini penulis mengambil arah dari Gerbang Tol Pasir Koja (karena lebih dekat jika anda keluar dari gerbang tol ini).
  • Setelah keluar dari gerbang tol, anda lurus terus saja sampai nanti menemukan jalan bercabang lima.
  • Anda belok kanan (ingat ya belok kanan ke arah Jalan Peta), jika anda belok miring kanan itu akan menuju Jalan Babakan Ciparay.
  • Setelah belok kanan anda lurus terus saja, nanti akan melihat Mall Festival CityLink di sebelah kanan. Anda masih lurus terus.
  • Lihat di sebelah kanan anda jika sudah kelihatan WOM Finance, didepannya ada untuk memutar balik, langsung putar balik kendaraan anda.
  • Lurus lagi, setelah Bank BTPN anda akan melihat Taman Peta Park.
Sekian ulasan dari penulis untuk salah satu taman di Bandung dan semoga membantu anda.

Artikel Terkait